IZI

Presiden Mursi Serahkan Hadiah Musabaqah Qur’an Tingkat Internasional

Presiden Mursi mengapresiasi juara musabaqah Al-Qur’an taraf nasional dan internasional. Jumlah para juara ada 12 orang. Pemberian hadiah itu bertepatan dengan peringatan Nuzulul Qur’an dan Lailatul Qadar pada hari Ahad, 12/8/2012 sore. Penyelenggara musabaqah ini adalah Menteri Wakaf Mesir.

Presiden menyerahkan hadiah kepada pelajar Nurhan Ridha Ibrahim Syarif dari propinsi Dimyath sebagai juara pertama nasional berupa uang tunai 20 ribu pound. Juara kedua oleh pelajar Nariman Musa Rabi’ Ahmad dari propinsi Giza katagori yang sama dengan mendapatkan uang tunai sebesar 15 ribu pound.

Presiden juga menyerahkan hadiah kepada juara pertama tingkat internasional katagori hafal Qur’an 30 juz dengan tajwid dan tartil ditambah tafsir juz 14 kepada Ahmad Musthafa Abdul Azhim Muhammad dari Mesir dengan mendapatkan uang tunai sebesar 75 ribu pound. Juara kedua diraih oleh Abdul Aziz Abdullah Ali Al-Hashri dari Qatar dengan hadiah sebesar 50 ribu pound.

Katagori kedua musabaqah hifzhir Qur’an 30 juz tanpa tafsir, presiden Mursi menyerahkan hadiah kepada Wahibah Tumi dari Aljazair sebagai juara pertama sebesar 60 ribu pound. Dan Ahmad Muhammad Al-Arabi dari Libya sebagai juara kedua dengan 40 ribu pound.

Katagori ketiga yaitu musabaqah hifzhul Qur’an 20 juz, presiden Mursi menyerahkan hadiah ke Ismail Fuad Ismail Jadu Thaha dari Mesir sebesar 35 ribu pound. Juara kedua diraih oleh Mursyid Alam dari Bangladish dengan mendapatkan hadiah 35 ribu pound.

Katagori keempat, yaitu lomba hafalan 10 juz dengan tajwid dan tartil juara satu diraih oleh Nur Ahmad dari Mesir dengan menerima hadiah 30 ribu pound. Juara kedua dari Bosnia, Abdullah Asnan dengan meraih hadiah 25 ribu pound.

Katagoti terakhir, yaitu hafalan 6 juz bagi negara-negara yang tidak berbahasa Arab, Presiden Mursi menyerahkan hadiah juara satu kepada Muhammad Ibrahim Abdullah dari Afrika Tengah sebesar 25 ribu pound. Juara kedua Abdullah Abdus Shabur dari Tuju dengan hadiah 20 ribu pound.

Share this:

Post a Comment

 
Copyright © Warta Dakwah | Media Pencerah Umat. Designed by OddThemes