IZI

Pemeran Film KH Ahmad Dahlan Masuk Kristen, Idris Sardi Pernah Kecewa

LukmanSardi Pemeran KH Ahmad Dahlan
Wartadakwah.net - Debat soal pindah agama Lukman Sardi masih ramai jadi perdebatan masyarakat di media sosial. Lukman sendiri juga menjelaskan keputusannya pindah agama juga berdampak pada keluarga.
 
“Waktu saya pindah, ayah saya orang yang sangat kecewa, karena dia Muslim yang taat,” demikian penuturan Lukman Sardi saat hadir dalam ulang tahun Gereja Bethel Indonesia (GBI) Ecclesia beberapa waktu lalu sebagaimana dikutip bintang.com.

Lukman justru harus menghadapi gesekan dari mendiang ayahnya, Idris Sardi.

Hal ini tidak mengherankan mengingat sang pemain biola ternama tersebut memang seorang penganut Islam yang taat. Beberapa lama setelahnya, Lukman pun merasakan ketidaknyamanan hubungan antara dirinya dan sang ayah.

Istri almarhum Idris Sardi, Ratih Putri, mengakui, ayah Lukman itu sempat terpukul soal keputusan ini.

“Kecewa…wajar sebagai manusia biasa…mas Idris sedih karena Lukman adalah anak lelaki satu-satunya,” kata Ratih kepada BBC Indonesia.

“Sebagai orang tua, tetap Lukman adalah pelita hati dan kami sayang sama Lukman,” tambahnya.
Sebagaimana diketahui, artis yang pernah memerankan Kiai Haji Ahmad Dahlan dalam Film Sang Pencerah sempat memberikan kesaksian di GBI Ecclesia, Jakarta Barat dan menyatakan “Saya lebih memilih menjadi percaya, sekitar 6 tahun lalu”.

Sementara itu, sejumlah komentar di Twitter memberikan tanggapan kisah murtadnya Lukman Sardi ini. 

Misalnya, akun @MustofaNahra, “Islam terlalu besar jika dibanding-bandingin sama Lukman Sardi. Gak ada apa-apanya. Nanti kalau Lukman sakit, paling juga ingat Islam. #Murtad”
Sementara LuLu Basmah menulis, “Lukman Sardi Murtad sedangkan Will Smith, Tyrese Gibson & Maxwell jadi muallaf.”

Sementara pengurus PBNU, Masdar Farid Masudi menyatakan,”Orang datang bergabung (dalam Islam) ya diterima dan yang pergi dilepas dengan ikhlas dan yang pergi tidak perlu menghebohkan diri dan seolah memprovokasi yang lain,” kata Masdar kepada BBC.*

Rep: Panji Islam

Share this:

Post a Comment

 
Copyright © Warta Dakwah | Media Pencerah Umat. Designed by OddThemes